Blogger Widgets
Hatsune Miku

widgets

Senin, 13 Mei 2013

Barisan Prajurit Muslim Nazi

sorry kalo misal repost.. ane mw share aja nih info bagus, buat yg blm tau. 

Handschar Division adalah, divisi dari pasukan Waffen SS.
Pasukan ini dibentuk Hittler saat di Bosnia dan mayoritas pasukannya muslim.

Banyak muslim yang bergabung dengan sukarela
dasar nya karena kebencian terhadap yahudi dan komunis.


illustrasi seragam:

Spoilerfor buka



Para prajurit Muslim SS mendapatkan sejumlah hak istimewa berkaitan dengan agama mereka. Sementara unit-unit SS Jerman tidak diperkenankan memiliki pendeta militer karena sikap anti-Kristen Himmler, divisi Bosnia itu memiliki para imam Islam yang melayani kebutuhan rohani para prajurit. Mereka juga mendapatkan ransum halal dan diizinkan melakukan kegiatan agamanya. Sebagai ciri khas Muslim mereka, anggota divisi ini mengenakan tarbus (peci berjumbai) yang dimodifikasi.


Penjelasan dan Sejarah Singkat:
Spoilerfor baca gan
pada bulan Februari 1943, Hitler memerintahkan pemimpin SS Himmler untuk merekrut kaum Muslim Bosnia ke dalam sebuah divisi Waffen-SS.

Sekalipun dihalangi oleh rezim Pavelic, yang menganggap sebagai dorongan bagi gerakan separatis Muslim, perekrutan dimulai pada bulan Maret 1943. Pihak SS menggunakan Mufti Besar Yerusalem yang pro-Nazi untuk mendorong kaum Muslim Bosnia agar bergabung dengan Waffen-SS untuk memerangi ancaman “Yahudi-Bolshevik”.

Usaha perekrutan awal menghasilkan 8.000 orang sukarelawan. Namun karena jumlah itu tidak memadai untuk mengawaki sebuah divisi, Himmler kemudian menekan pemerintah Ustasa agar mentransfer kaum Muslim yang bertugas dalam angkatan perang Kroasia ke Waffen-SS serta mengadakan wajib militer terhadap kaum Muslim.

Akhirnya, divisi yang dinamakan 13.Waffen-Gebirgsdivision der SS ‘Handschar’ itu memiliki sekitar 21.000 orang anggota, di mana 90 persen adalah orang Muslim—termasuk beberapa ratus orang Muslim Albania dari Kosovo dan Sandzak. Kepemimpinan atas divisi itu dipegang oleh para perwira serta bintara Jerman dan minoritas Jerman di Yugoslavia.

Tujuan utama dibentuknya divisi ini adalah mengamankan wilayah seluas 6000Km2 disekitar bosnia dan Kroasia yang menjadi "wilayah Aman" dan melakukan operasi operasi khusus yang sebagian besar adalah pembersihan anti-partisan di cakupan wilayah aman tersebut.

Salah satu Operasi Anti-Partisan pada tahun 1943 adalah Operasi Wegweiser yaitu operasi pembersihan anti partisan sekaligus operasi pertama handschar division yang terbilang cukup sukses dalam membersihkan wilayah Syrnia.Terhitung 573 anti-partisan tewas dan 82 lainya ditangkap.



ada imam nya gan.


lagi baca 


lagi pada solat jamaah 


Spoilerfor tambahan







sekian dan terima kasih. semoga bermanfaat info nya  

0 komentar:

Posting Komentar